Selasa, 28 Mei 2013

keindahan pantai koka

Keindahan Pantai Koka Lebih Tenar di Eropa



Pantai Koka (Foto: indonesiatravel)

SEBAGAI negara kepulauan, maka tak heran jika Indonesia memiliki pantai yang begitu banyak. Pemandangan pantai yang dapat dinikmati dengan mata telanjang dan juga keindahan bawah lautnya yang dapat dinikmati dengan bersnorkeling ataupun diving membuat banyak orang tertarik untuk menyusuri pantai-pantai di Indonesia.

Beberapa pantai di antaranya memang sudah tersohor hingga mancanegara. Namun sayangnya, masih ada pula beberapa pantai yang kurang tereksplor karena letaknya yang tersembunyi. Padahal, pantai-pantai tersebut memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan pantai yang sudah lebih dulu tersohor. Berikut adalah tujuh pantai-pantai indah di Indonesia yang letaknya tersembunyi seperti dilansir indonesiatravel.


Pantai Koka
Pantai Koka di Desa Wolowiro, Flores, merupakan salah satu pantai indah yang dapat memanjakan mata dan pikiran manusia. Sebuah pantai yang masih jarang disentuh wisatawan. Padahal, pantai ini sudah dikenal oleh turis Belanda sejak tahun 90-an. Tak banyak orang mengenal apalagi mengunjungi pantai berpasir halus dan putih keemasan ini. Keindahannya seolah tersembunyi dari keramaian dunia.

Tak heran jika banyak turis asal Eropa yang telah mengetahui keindahan pantai ini. Adalah seorang berkebangsaan Belanda yang dulu pernah singgah ke pantai ini kemudian membawa kabar keindahan pantai hingga ke negara tempat ia tinggal.
Sesungguhnya ada dua buah pantai yang dapat dinikmati wisatawan di tempat ini.

Pasir pantainya yang halus sangat cocok untuk digunakan berjalan-jalan sore. Dua bukit batu yang membatasi bibir pantai satu dan lainnya menjadi bonus yang dapat dinikmati. Air lautnya pun berwarna biru jernih menjadikan Pantai Koka semakin indah untuk dinikmati. Namun, jika Anda bermaksud untuk berwisata ke tempat ini, Anda harus membawa bekal air minum dan makanan yang cukup untuk bertahan di pantai indah ini karena fasilitas untuk membeli makanan masih sangat kurang.

by publish kartika jafar
sumber okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar