Senin, 20 Mei 2013

keindahan pulau riung

PESONA “NIRWANA” DI PANTAI PASIR PUTIH, UJUNG GENTENG
Perjalanan berat dan melelahkan ± 6 jam terasa tak berbekas setelah melihat suguhan panorama alam yang sangat eksotis, pantai Ujung Genteng. Membutuhkan banyak gulungan kertas untuk bisa mendeskripsikan keindahan alam pantainya. Sejauh mata memandang tidak ada kecacatan yang terlintas semuanya begitu sempurna, maha karya sang Maha Pencita memang tak terbantahkan.
Ada satu tempat yang pantainya sangat eksotis, orang2 menyebutnya Pantai Pasir Putih, dinamakan pantai pasir putih mungkin karena pasirnya yang putih bersih membentang luas, belum terjamah oleh injakan kaki dan sentuhan tangan para pelancong. Sehingga pantai ini menyuguhkan panorama yang begitu sempurna dan alami.
  
Jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai Pangumbahan (tempat konservasi Penyu) hanya cukup berjalan kaki ke arah barat daya atau bisa dengan kendaraan bermotor melewati tempat konservasi Penyu. Memang perlu usaha yang keras untuk bisa sampai ketempat itu, akan tetapi semuanya akan terbayar setelah kita sampai di tempat tujuan.
Orang2 sering menyebutnya pantai pasir putih, mungkin memang karena pasirnya yang putih. Tapi rasanya lebih pantas kalo kita menyebutnya dengan sebutan pantai “Nirwana” pantai syurga yang ada di bumi. Pasir putih yang terhampar luas, air laut yang jernih dan biru sejauh mata memandang, desiran ombak yang menari-nari, hembusan angin samudra yang sejuk, hangat dan damainya menikmati Sunset, pengalaman menjadi bagian dari pelepasan anak penyu untuk mengarungi samudra yang luas, semuanya menyatu menjadi suguhan alam ujung genteng bagai berada di “Nirwana”. Sungguh menjadi pengalaman yang tidak bisa terlupakan dan ingin rasanya kembali lagi.
di terbitkan oleh Wahida tenda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar